Vant Belt Eterna putus

dalam 1 bulan terakhir ini.. van belt eterna saya putus di jalan 3x.. ciri-ciri van belt harus diganti ..adanya suara berderit ketika mesin di hidupkan.. biasanya kalo pindah gigi baru hilang suara tersebut..

saya sengaja tidak ganti itu van belt walau sering bunyi.. ternyata akhirnya putus di jalan.. saat van belt putus yang ke 1 kejadian jam 2 pagi:

  1. otomatis indikator batre menyala di dasboard = tidak ada asupan listrik dari dinamo amper ke baterai..
  2. power setering mati.. = stir jadi berat
  3. radiator jadi panas karena kipas pada mati

karena keadaan tersebut, maka saya jalanya pelan supaya tidak over heat.. besoknya saya bawa ke bengkel . untuk ganti van belt.. ternyata setelah di pasang.. masih bunyi juga.. biaya habis 60ribu + ongkos belanja ke toko onderdil 10 ribu.

besoknya.. saya pake lagi itu eterna.. jalan ke bogor dari darmaga.. pas di batutulis, itu van belt putus lagi… untung saya ada bengkel di tajur.. akhirnya pasang disana. hasil analisa bengkel, water pump kena.. jadi harus ganti.. tapi saya bilang pasang aja dulu itu van belt.. alhamdulilah.. selamat sampai rumah… biaya habis Rp.100ribu

besok malamnya.. saya jalan dari darmaga ke megamendung.. pulangnya pas turun di cipayung datar..tiba-tiba vanbelt putus lagi.. akhirnya saya bawa pulang mobil ke rumah.. besoknya saya bawa lagi ke bengkel langganan dekat rumah.. hasil analisa, ternyata yang bermasalah bukan waterpump.. tapi hanya pully-nya saja.. alhamdulilah..beres.. biaya yang dikeluarkan Rp.250rb.

pully eterna

pully eterna

 

About ridobrown

sama seperti dengan anda, masih butuh uang untuk kehidupan....
This entry was posted in Mitsubishi Eterna. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

