Mitsubishi Eterna DOHC 16V Tahun 1990

Alhamdulilah wa syukurilah…tanggal 3 April 2013, saya dapat arisan dimuka yang nilainya lumayan besar bagi saya sebagai orang yang hidupnya selalu pas-pasan…tadinya itu duit mau saya belikan LX 150… tapi sungguh egois apabila saya lakukan itu… karena yang menikmati hanya saya saja.. maka saya putuskan untuk membeli si Eti ini… mo

bil seharga vespa…Ganti jaman Ganti Lalakon… dulu saya jual vespa untuk beli mobil…sekarang beli mobil seharga vespa… luar biasa…seperti para pendahulunya.. para vespa saya… si eti ini juga saya beli dalam keadaan bahan…  perlu di bawa ke bengkel cat dulu…

spesikasi ini mobil.. menurut:

http://yudakuzuma.wordpress.com/2011/02/28/mitsubishi-eterna/

Adalah Mitsubishi Eterna -The First Legend Indonesia Street Killerz-

jadi.. suatu kebetulan kalo menurut orang awam..tapi kalo menurut agama, semua itu sudah di atur, sudah ada qodrat dan irodatnya dari Allah SWT. bahwa orang yang hobi ngebut, pasti dikasih pilihan/nasib ia itu  kendaraannya juga yang ber cc besar… berikut penampakannya dalam keadaan miskin.. belum ganti baju.. from zero to hero…

eterna tampak belakang

eterna

setelah saya pake 2 hari, si eti ini overheat, temperatur mesin mobil ini HOT… ternyata ini extra fan tidak otomatis hidup.. alhamdulilah ada aja yang nolongin saya di jalan.. ternyata kabel extra fannya ke kecilan, sehingga si arus listrik tidak mengalir sempurna… itu analisa dari yang menolong saya.. akhirnya saya beli kabel yang rada gedean.. kabel ground istilahnya… harganya Rp. 9 ribu/mtr… saya beli 2 meter sekalian.. trus digantilah itu kabel.. dan .. ternyata berjalan itu extra fannya…

besoknya saya pake

lagi itu mobil .. rencana mau tes ke puncak bogor.. eh pas baru sampai gunung batu, mesin overheat lagi… alhamdulilah, saya memang pas mau masukin ke tempat cuci mobil.. karena itu mobil kotor… lalu dicek lah itu mobil..

ternyata penyakitnya sama lagi… “wah.. kalo gini terus bisa berabe nih ane…” akhirnya saya telp yang punya ini mobil.. terus janjian ketemu… pas ketemu dia bilang ” maaf pa rido.. ini tinggal ganti aja

relay-nya.. murah cuma 40 ribu…” akhirnya dibelikan saya yang punya mobil ini.. Alhamdulilah.. setelah diganti si eti ga masalah lagi…

ternyata biaya ngecat mobil = cat vespa… untuk sibiru saya habis 1.5juta + 1 juta asesoris=2.5jt… mobil habis 3.

5juta.. mungkin + asesoris 1 juta = 4.5 juta lah… ga jauh beda dengan vespa yang biru yang menghabiskan uang 5.5 juta… belinya cuma 500 ribu… ini mobil masuk bengkel cat tanggal 14 April 2013.

si eti lagi kerok bodinya

eterna th 90 DOHC

si eti lagi kerok bodinya

eterna th 90 DOHC

si eti lagi di kerok

eterna th90 DOHC

saat ini.. tanggal 25 April 2013, saya datang lagi ke bengkel..ternyata si Eti sudah di poxy… ini penampakannya..

mitsubishi eterna th 90 DOHC lagi di Poksi

mitsubishi eterna th 90 DOHC lagi di Poksi

poksi2 poksi1saat ini keadaan mobil sudah di cat dasar warna silver..

mitsubishi eterna th 90 DOHC lagi di Poksi

eterna tahun 90 DOHC GTi 16V eterna dohc th 90 GTI

mitsubishi eterna th 90 DOHC lagi di Poksi
About ridobrown

sama seperti dengan anda, masih butuh uang untuk kehidupan....
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Mitsubishi Eterna DOHC 16V Tahun 1990

  1. igo says:

    ternyata om ridho masih exsis di blog….kirain udah kemana?
    ga maen vespa lagi emang om? bosen…lelah…dahaga? minum teh botol 2000-an…
    hehehehehehehe

    igo-bekasi

    • ridobrown says:

      hehehhe…bisa aja nt… vespa masih tetap maen… tapi sekarang alirannya bukan balap lagi…tapi touring.. tapi tetap.. mesin spek balap.. tiap malam minggu .. kalo ga ujan tetap nongkrong di sebelah ROYAL HOTEL BOGOR..jl. juanda Bogor, dekat BTM, dekat BNI.. kalo kebetulan di bogor bisa mampir ke sana.. malam minggu.

      • igo says:

        hhmmm begono om…abang teh botol kaga jadi laku dunk…hehe
        hhmmm…boleh om, sy kabari on ridho klo pas ke bogor ya.
        makasih

  2. ridobrown says:

    begini.. saya sudah ga minum teh botol lagi.. apalagi teh kotak.. saya sekarang minumnya teh di gelas… hehehhe..

  3. aza says:

    Foto hasil akhirnya mana om ?

  4. Pingback: PANDUAN MEMBELI MOBIL BEKAS: Studi Kasus: Biaya yang telah di keluarkan untuk memelihara Mobil Jenis : Mitsubishi Eterna DOHC 2.0 GTi Th 1990 | ridobrown

  5. Dede Luthson says:

    mau tanya om… rencananya sy mau ambil eterna 91, om… tp bnyk yg blng kl eterna itu rewel, alatnya susah.. nah yg mau saya tanyain selama om pegang eterna gmn om? mohon infonya buat masukan. mksh. slm kenal.

    • ridobrown says:

      Ah.. itu mah doktrin ngawur.. itu yg ngomong dah pernah punya eterna blom?? Suku cadang banyak kok di toko. Kalo saya kan beli bahan.. maka saya ngebangun dari nol.. hampir semua part 2 dah saya ganti.. yg pasti.. kalo beli mobil bekas th 90an..siapkan dana 10jt..utk ganti part2 yg perlu diganti.. jadi..jgn takut .. nt bisa baca postingan saya mulai dari beli hingga terkini. Harga sparepart saya rasa sama aja..

Leave a Reply

