ngangkat Vespa P150S tahun 1981 Rp. 500 Ribu…

7 bulan yang lalu…(februari 2011) saya ngebayarin vespa kakak saya.. yang kebetulan pada waktu dia beli, menggunakan nama saya untuk balik nama… setelah di pakai 3 tahun lamanya.. itu vespa mau di jual lagi.. untungnya saya dikasih tau..akhirnya dibeli sama saya rp.500 ribu

kondisi itu vespa, waktu di beli:

kruk as patah, magnit kendor, pork depan bengkok dikit, surat-surat mati 7 tahun..

vespa di jugrugin di depan rumah kakak saya.. di ujan angin-nin.. hampir selama 7 bulan, mengingat saya belum punya uang untuk memperbaikinya.. sampai pada tanggal 20 september 2011, hari senin, jam 07.00 WIB, saya di kejutkan dengan telp dari kakak saya yang paling tua, vespa saya ada yang mencuri… padahal itu vespa dalam keadaan tidak bisa hidup, ban kempes.. dan ternyata yang mencuri itu adalah orang gila yang suka lewat depan rumah kakak saya diempang… dia mendorong sekitar 10 m dari tempat vespa itu diparkir.. alhamdullilah, tetangga pada lihat dan langsung memarahi orang gila tersebut, serta menyuruhnya untuk dikembalikan lagi ke tempat semula..

akhirnya hari itu juga, saya minta kakak saya untuk di bawa ke bengkel.. biaya yang dikeluarkan sebesar Rp.600.000,- untuk beli :

kruk as bekas, stang seher, laher kruk as, balancing kruk as, shokbleker depan, kunci stang, karet tutup tangki, puteran tangki..

alhamdulilah..masuk hari senin (20 september 2011) selesai hari kamis 23 September 2011, dengan catatan masih ada yang harus diganti lagi. kata mekanik, kalo ada duit, mendingan diganti aja magnitnya karena rotornya sudah kendor, paku kleman-nya sudah tidak benar..pork depan juga ganti aja.. karena ban habis sebelah…

hari senin, saya perpanjang STNK, habis Rp.600.000,- karena sudah telat 7 tahun..

rencana, hari ini, senin 3 oktober 2011, ganti magnit dan pork depan satu set dengan ban, ganti kabel luar gigi, biaya Rp.400.000.

total biaya 1 yang dikeluarkan :2.100.000,-

vespa Rp. 500.000,-

service 1 : Rp. 600.000,-

bayar pajak STNK Rp. 600.000,-

Service 2 : Rp. 400.000

Cat vespa: …… ( belum ada uang)beli vespa P150S Rp.500.000,-

service tahap 3: Rp. 720 ribu, dengan rincian:

Beli magnit CDI = Rp.200.000,

Caren(dudukan spul) + mikro+spull api+CDI = Rp.400.000

tromol belakang Rp. 120.000,- merk FIVO
Total Uang yang dikeluarkan hingga saat ini: 18 Juli 2012:

Rp. 2.100.000 + Rp. 720.000 =Rp.2.820.000,- ini belum termasuk beli ban 2 buah depan belakang.( ban tidak di hitung)

PR yang belum dilaksanakan :

biaya Cat: nanya ke beberapa bengkel di Bogor, harganya bervariasi:

1.2 juta, 1.5 juta, 1.750 juta, 2 juta

asumsi saya menggunakan yang Rp.1.750 juta

Ganti Kabel Listrik  PX 1 set Rp.150 ribu

Lampu sein + rumahnya depan-belakang Rp. 100 ribu

ganti Dek + Las = Rp. 350 ribu

Rumah Kopling Besar + Plat Kopling = Rp. 80ribu + 90ribu= 170 ribu

ngetap dan ngecor baut untuk rumah kopling dan Karburator Rp. 100ribu

Estimasi biaya yang harus dikeluarkan lagi : Rp. 2.5 juta.

Total biaya untuk kesempurnaan ini vespa

Rp. 2.820.000 + 2.500.000,- =Rp. 5.320.000 atau dibulatkan menjadi Rp. 5.500.000,- untuk menjadi sempurna…

About ridobrown

sama seperti dengan anda, masih butuh uang untuk kehidupan....
This entry was posted in per-VESPA-an and tagged , , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to ngangkat Vespa P150S tahun 1981 Rp. 500 Ribu…

  1. amifahmi says:

    memang org gila ma vespa kali yg berani ngambil vespa mati,depan rmh lg !

    • ridobrown says:

      ini memang beneran orang gila… anehnya vespa ane yang jadi inceran.. padahal ban kempes, mesin brantakan… setelah ngedorong 10 m dari lokasi itu vespa di taro, tetangga ada yang melihat dan bilang “kembaliin itu vespa ketempat semula… kalo ga di gebuk ” nah ama yang gila di balikin lagi… siangnya langsung derek ke bengkel vespa..

  2. amifahmi says:

    hehehe,lucu juga klo dirasa2 yah.btw,om ridho boleh saya minta no hpnya gak?pengen nya sih direct share by phone biar agak panjang dikit diskusinya klo gak keberata.no saya 081349377889 !

  3. Koko says:

    masih ngoprek vespa mas? saya punya px 81 masih platina, mau dibikin electrik starter ada saran? (biaya, pakai parts apa, cari dimana… hehehe) saya tinggal di bogor.

    Makasih.
    Salam, Koko

    • ridobrown says:

      vespa saya yang saya beli 500 ribu, masih platina… tapi sudah saya ganti menggunakan CDI…. yang perlu di ganti adalah:
      Magnet/kipas diganti dengan yang sudah CDI, saya beli = Rp. 200.000
      Keren (rp. gratis, dikasih ), spul api Rp.80.000 danmotor, spul lampu Rp.50.000,mikro Rp.80.000 danmotor, = Rp.210.000,-
      CDI mereknya saya lupa… dusnya warna biru…(bukan TIC) Rp. 75.000,-
      Regulator lokal Rp. 60.000,-
      Flasher lokal Rp. 20.000,-

      Total Rp. 200.000,- + 210.000,- + 75.000,- +60.000,- + 20.000,- = 605.000,-
      saya belanjanya di ANEKA SERVICE… Sukasari… kalo beli kesana bilang dari RIDOBROWN yach.. nanti harga bisa dikurangin dikit…

  4. Happy says:

    lagi cari vespa super harga 500ribu nich bro….

  5. sumanto says:

    itu motr apa sampah?? kok buluk amat,, itu mah pantes di kilo,, di kilo geh moal laku..

    • ridobrown says:

      hehehehhe… justru itu… disinilah seni-nya… nanti akan saya tampilkan yang tadinya buluk, motor sampah.. tapi sekarang sudah di restorasi…. total dana habis 5 juta + beli 500 ribu = 5.5 juta… penampakannya nanti ya… saya foto dulu…

  6. Permadi says:

    semoga lancar restorasinya mas, kalau sudah jadi share fotonya ya..

  7. kempor7 says:

    mantap ini

  8. Rani safitri says:

    pingin cari vespa yg 500 an jugaa lh. tolongin dong

  9. Nurdin says:

    mas mau tnya klo vesva px th.81 harga 3jt murah ga ya kondis mesin hdup mulus surat lkp mohon info mas tks

  10. Bayu Triaji says:

    Masih ada gak sii yang jual vespa yang 500 ribu,kalo ada bisa invite pin bbm saya aja nih D325D364. Makasih om

Leave a Reply

