how to: Build Vespa Low Rider / Cara membuat Vespa Ceper

banyak cara untuk membuat tampilan vespa anda menjadi pusat perhatian orang, ada yang di bikin super mulus catnya, ada juga yang ikut aliran klasik, atau ada juga aliran gembel.. nah saya akan coba mengulas tentang aliran Ceper atau bahasa kerennya Low rider..

vespa ceper di bogor banyak pengemarnya khususnya adalah brother-brother yang tinggal di jalur puncak bogor, kenapa? karena jalur puncak adalah kawasan wisata nasional dan internasional, sehingga jalanan-nya selalu diperhatikan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini adalah Departemen PU untuk selalu mulus dan tidak berlubang itu jalan.
cara membuatnya:
adalah dengan tidak perlu potong fork cukup potong per spiralnya 2 ulir /atau 4 ulir sesuai kebutuhan dengan menggunakan gerinda, dengan cara ini kerja shock masih bisa dimanfaatkan dan bantingan suspensi tidak terlalu keras, per spiral yang di gerinda adalah ujung atas.

untuk per belakang, diganti dengan menggunakan sokbleker super bagian depan tentu dengan memodifikasi bagian atasnya sehingga dapat dipasang seperti umumnya sokbleker belakang vespa, atau ada juga yang menggunakan sokbleker motor lain yang lebih pendek dari bawaan vespa.

untuk spakbor depan, apabila ingin lebih menutup ban, maka di tinggal dibawa ke tukang las untuk dilakukan penambahan besi plat.

About ridobrown

sama seperti dengan anda, masih butuh uang untuk kehidupan....
This entry was posted in per-VESPA-an. Bookmark the permalink.

149 Responses to how to: Build Vespa Low Rider / Cara membuat Vespa Ceper

  1. Cewek Penasaran says:

    ngak kependekan t mas?

    • ridobrown says:

      ya kependekan mas… nikung aja susah…

      • izonk says:

        bang,.,
        vespa sy rpm.a tnggi ko lari.a lemot bngt
        mntak zoluzi.a dong.,.,.

      • ridobrown says:

        wah.. kalo ini…banyak yang harus di lihat.. pertama, yang murah meriah dulu… lihat ukuran karbu, spuyernya, setelannya apakah sudah pas belum.. jika sudah pas, cek kenalpot.. apa menggunakan racing atau standar.. kalo standar, musti ganti dulu dengan knalpot racing… segitu aja dulu.. kalo masih lemot, kasih tau saya..

  2. klo misalnya udah di potong, tpi shocknya nggak maen lagi tu gmna mas…
    tlong solusinya..

  3. permisi mas, saya mau tnya dmna klau per spiralnya sdh di potong 2 ulir, ttapi kerja shock nya nggak ada bntingannya alias mati….
    tolong solusinya mas……

    • ridobrown says:

      biasanya. setelah per spiral di potong 2 ulir, shock masih bisa bekerja, tapi memang tidak maksimal ketika masih standar, hal ini disebabkan karena posisinya sudah miring sekitar 45 derajat karena per spiral sudah di potong, tapi apabila tidak bisa bisa sama sekali, berarti, shock-nya sudah mati, coba menggunakan shockbleker yang masih baru atau yang masih bagusan…

  4. kalo shockbreker motor lain yg lebih pendek dari shock vespa apa mas?
    apa semua shock mtor cocok ama vespa?

  5. ridobrown says:

    kan di bagian atasnya ada bautnya, buka pake konci 12 atau 13, setelah itu per nya di putar-putar, sehingga nanti di bagian bawah ada sangkutannya bisa lepas.

    • shock belakang udah ane turunin sekitar 5cm,.,.abis itu harus harus di choke terus kalo mau hidupin (walaupun udah nyala tetp harus di tarik chokenya) kalo gk gtu mati,.,.apa ngaruh ya?? gimana ngatasinnya?

      • ridobrown says:

        dirikan vespa, lihat posisi karbu apakah posisinya miring turun ke bawah…atau belum? kalo sudah turun kebawah, maka selang bensin yang masuk ke deksel posisinya seperti menanjak, artinya bensin susah masuk. coba di lihat apakah spuyer bensinnya ke kecilan ? kalo ya, coba diganti…

  6. depan udah sy ceperin ketok per 3 ulir yg belakang gk,.kendalanya apa bang kalo buat jarak jauh
    biasanya yg sering rusak mananya?

    • ridobrown says:

      karena posisi motor sekarang rada nungging ke depan, karena yang belakang tidak dipotong, maka kendalanya adalah untuk perjalanan jarak jauh yaitu badan cepat pegal, khususnya pundak. untuk sparepart yang sering rusak, sebenarnya tidak ada…cuma kerja shockbleker depan tidak maksimal, shingga kalo sering lewat jalan yang tidak mulus, maka as ayun yang sering kena.

  7. Gilang says:

    bang mau nanya cara buka karet atas shock belakang vespa gmna ya?
    aku mau cepern dikit.
    makasih ya bang..

    • ridobrown says:

      angkat tangki bensin… setelah diangkat itu tangki, trus liat di bodi vespa, di dalamnya ada baut 11.. nah nt buka dech, maka bantalan karetnya bisa dicopot.. saran saya untuk ceper-in vespa, jangan di cabut karetnya..tapi diganti baut tiang sokbleker yang nempel ke bodi dengan yang lebih pendekan..

  8. tiyo says:

    cara ganti bautnya gmn om…????
    kalau karetnya gak dipakai…. bisa tak…???

    • ridobrownwn says:

      ya tinggal di copot.. buka dan angkat dulu tangki bensinnya… trus liat di belakangnya .. masukin tangan ke dalam bodi vespa.. liat dibelakangnya ada baut 12… nah nt buka dech… karetnya musti dipakai.. itu untuk menjaga getaran sokbleker..

  9. Dimas_Demplo says:

    Wah mas Boss, berarti body kanan sama tanky di papas donk??
    kasih gambar socknya donk biar tau gitu cara ngutik sock biar ceper..
    Thankzzzzz ..

  10. Loy says:

    Selamat Pagi Pak Bro…Salam dari Kel Pekanbaru-Riau…Untuk info ” CEPER ” nya Kamsia banget ya pak Bro.. Ada yang mau saya tanyakan ; saya ingin membuat setang CUSTOM ( Setang tanpa batok HEAD LAMP ), cuma kendalanya di Pemindahan Gigi…bagaimana cara nya membuat PEMINDAH GIGI vespa di satu batang Pipa besi / setang…? terimakasih pak Bro

    • ridobrown says:

      sama sama bro.. untuk membuat pemindah gigi… sama saja seperti di stang px.. jadi pipa stang dipotong, lalu didalamnya dimasukkan pipa yang lebih kecil sedikit … atau nt bisa lilhat di toko onderdil vespa yang menjual stang vespa batangan…

  11. Loy says:

    Selamat siang pak Bro….Pekanbaru kembali bertanya nih…Per Depan udah saya KETOK 3 ulir,setelah saya pasang per-nya,ada bunyi seperti ” klotak “….saat beban ditumpukan kedepan..bagaimana untuk mengatasinya pak Bro?
    Lalu yang kedua ; bagaimana caranya mendekin per belakang?sudah saya copot tapi saya bingung..bagian mana yang harus saya pendekin/ketok?
    Ketiga ; bisa ga di up-load gambar,masalah KARET kran bensin yang udah aus?(kran kalo di posisi C/close, bensin tetap ngucur)
    dan yang terakhir ; Terimakasih banyak atas ILMU2 yang udah pak Bro Berikan…

    • ridobrownown says:

      1) gini bro… kalo ada bunyi di per depan, coba lihat, waktu di poton per-nya itu, rapih tidak teknik motongnya… kalo rapih, waktu pasang itu per di rumahnya apakah sudah pas? apakah sokbleker depan masih bagus?
      2) untuk per belakang, coba nt liat besi penyambung yang ke bodi vespa bagian atas, kalo panjang, beli dengan yang pendek. kalo mau pendek seperti yang ada digambar vespa saya, diganti menggunakan sokbeleker depan..
      3) ganti aja karet krannya… harganya cuma 5 ribu. biasanya kalo bensin tetap ngucur, artinya itu karet sudah retak-retak atau pecah. solusinya ya musti diganti itu karet… caranya, copot tangki dari bodi vespa, trus buka dech….

  12. tono says:

    mas bro , ituh tangky’a di potong atau ada model untuk vespa ceper gituh ?
    jah bls
    di tunggu yah

  13. tono rastafara says:

    mas bro ,,,
    klw vespa udh ceper , tangky’a potongan , atau emang ada model’a untuk vespa ceper ?
    bls

  14. Dede says:

    Mas bro,,
    vespa saya pengen di buat ceper abiss…kira2 5 – 10 Cm dari aspal,,,
    biar nyaman juga di pake nya…
    apa saja yang mesti dilakukan??
    kasih tau cara nya yaaa…
    terima kasih…

    • ridobrown says:

      sebenarnya dengan membaca tulisan-tulisan dari teman-teman yang ada dikomentar ini.. nt sudah bisa melakukan hal itu… per depan di potong 3 ulir… per belakang diganti dengan per depan…

  15. keceng says:

    mas bro…
    klo px koq susah cper in nya, so’ale pelgxa ring 10….
    pa prlu dgnti pa gk ms bro….
    apakah yg dpan gnti fork pa gk ms bro

    • ridobrown says:

      betul bro.. untuk px memang rada susah.. pork depan musti diganti pake punya PS atau super, untuk masalah ban adajuga yang menggunakan pelek 10″ tapi memang tidak bisa se ceper vespa yang menggunakan ban 8″

  16. pak bro….met mingguan ajah…..makasih, ane baru baca-baca tulisan di atas, mending lah bisa nambah pengetahuan ane…..maklum pendatang baru…..gkgkgk…..

  17. Loy says:

    Selamat pagi Pak Bro…kembali saya dengan keluhan seputar Vespa….
    Vespa saya Type P150S /Platina thn 81 pak..Ceper sesuai dengan petunjuk Pak Bro.
    Vespa saya tiba2 MATI dengan gejala awal ;
    1. Vespa kondisi NORMAL ketika jalan dengan Gigi 1-3
    2. di Gigi 4, tarikan Vespa mulai berulah / seperti Bahan bakarnya telat alias Ngadat2..
    3. Lalu saya paksakan nge GAS keceng2 ( pada posisi gigi 4 )…
    4. Hasilnya, bukannya Bahan Bakar menjadi LANCAR melainkan Vespa menjadi KO

    langkah awal yg saya sudah tempuh :
    1. Ganti Busi
    2. Ganti Koil
    3. Ndorong

    Namun tetap tidak HIDUP, malah ketika kontak posisi ON api pada BUSI waktu saya tempel ke Body tidak ada sama sekali…tapi Lampu Hidup..

    Apa jenis penyakitnya dan bagaimana cara menyembuhkannya pak Bro
    Demikian Untuk Menjadi Maklum & Terimakasih banyak

    • ridobrown says:

      bro..untuk setelan platina-nya sudah belum?, jadi gini.. kalo vespanya dibikin ceper seperti yang ada di gambar, maka slang bensin di buat cantolan di bodi vespa, sehingga aliran bensin bisa masuk ke dalam deksel karburator. atau di buat lubang baru dari bodi ke arah mesin.

      • Loy says:

        trims pak bro….apa kaitannya telatnya pasokan Bensin dengan mesin dan dengan matinya PENGAPIAN pada vespa?
        jika terjadinya keterlambatan pasokan Bensin,bagian mana pada MESIN VESPA yang akan mengalami kerusakan pak bro?
        jika BUSI, KOIL, CONDSOR dan PLATINA aman alias sudah dlm kondisi baru,bagian mana lagi yg menyebabkan HILANGnya PENGAPIAN pada mesin VESPA…?
        Sekali lagiterimakasih pak Bro dan Mohon jangan BOSAN…
        Salam untuk keluarga pak Bro….kapan NYANGKUT ke pekanbaru silahkan MAPIR..

  18. ridobrown says:

    untuk bro loy…. tidak ada kaitannya antara telat pasokan bensin dengan mati-nya pengapian.. jika terlambat masuknya bensin ke karburator, yang terjadi adalah motor mati, karena tidak ada bahan bakar. otomatis pengapian berhenti.. tapi kalo ada bahan bakar, tentu motor akan hidup lagi.

    kalo busi, koil, kondesor serta platina sudah diganti baru, tentu tidak akan hilang pengapian pada mesin vespa, kecuali kalo barang-barang tersebut sudah rusak atau stelannya kurang pas.

  19. Dimas_Demplo says:

    Pespa ane uda turun dikit.. sipp pokoke mah sarane.. heee,,
    Pak bozz, Ane pengen pake karbu king, kira-kira manifoldnya pake apa ya yang pas??
    Mohon petunjuknyooooo…
    Tararengkiuuu…

  20. minz says:

    ajiiib ni scooterrr.. jadi ngilerr liatnya,,,

  21. alde hafiz says:

    selamat pagi siang sore malam om….^^

    mau nanya dong vespa saya belum sepenuuhnya ceper….tapi saya dapet masalah dengan susah turunnya bensinnya om…
    gmn nih om solusinya? -apa harus dipotong tangkinya?
    -apa ada selang bensin khusus vespa ceper?

    • ridobrown says:

      memang betul.. kalo vespa sudah di ceperin.. pasti bensin susah turun karena balik lagi.. solusinya, panjang kabel bensinya di potong.. disesuaikan dengan kebutuhan… tangki tidak harus di potong.. tapi selangnya aja yang di kurangi panjangnya…

  22. dheny scooterist hamster says:

    mas bro kalo vespa ane pengen ceper tapi gak di tekuk gimana??? kan pasti tinggi di depan??? ane pengen sejajar sama belakang….. tks

  23. fajar says:

    brada kok vaespa ane getaranya bsar bgt knp da yg tau gak???

    • ridobrown says:

      kalo getarannya keras… ada kemungkinan, kruk as=nya harus di balance… coba lihat puteran kipasnya.. apakah pada saat langsam kipasnya seperti yang oblak? kalo ya.. maka laher kruk as musti diperiksa apakah sudah kendor?, lalu kruk asnya juga musti di balance

  24. Imonk says:

    Misi kang numpang tanya kalo pgn bikin chopper bahan2nya apa aja ya kang?
    Apa perlu pake rangka motor batangan atau beli pipa sendiri?
    Trus akang lokasi di Bogor bukan?
    Kalo iya di Bogor mana kang?

    • ridobrown says:

      betul… saya di bogor… rumah sekarang di darmaga…. kalo mau bikin choper..harus beli pipa-pipa…trus dibawa ke tukang las yang memang biasa membuat/merakit choper.. sebab, tidak semua tukang las mempunyai keahlian untuk mendesain… kebanyakan tukang las bisanya hanya menyambung dan menutup saja…

  25. Imonk says:

    Desain saya udah ada kang, tinggal bingung mau beli pipa ukuran brp buat rangkanya.
    Untuk lasnya sendiri baiknya pake las apa kang? Kuningan, karbit atau listrik?

    • ridobrown says:

      ukuran pipa bisa disesuaikan dengan kebutuhan… mulai dari yang 1″ atau 2″.. untuk las, kalo bisa sebaiknya menggunakan las nitrogen… yaitu tukang las yang hanya menggunakan tabung saja tidak pakai karbit… kalo tidak ada ya pakai las karbit saja….

  26. jaeya MSC says:

    mas bro saya dari klsel nh numpang tnya ,, gimana caranya bkin ceper 2 jari dr tanah,,
    pnya saya pdhl sok depan udah mau mentok sama spakbor, sok belakang x udh d ptong smpai maksimal,, tp msh tinggi sektar 5 jari,,apa rmahan baut bodi hrus di naikain supaya bis ceper lagi..tlong pencerahannya,,,,

    • ridobrown says:

      paling diganti sokblekernya punya motor lain yang lebih pendek, atau modif dari sokbleker depan…

      • jaeya MSC says:

        trus gimana supaya msin x b nunduk smp mskimaln ky r gmbr itu,, klo bodi stndrd nya kan ceper sdkt aja sdh nyangkut sama bodi, apa bodi yg d atas karbu juga hrus p ptong dkit spaya gak nyangkut,,,

  27. jaeya MSC says:

    oh,iya mas.. supaya yg depan bias sesuai cepernya sama yg belakang,, apa bodi depan hrus d coak,,biar sama cepernya sma gambar yg ada di atas…

  28. ian pkk says:

    mungkin dapat diperjelas lagi om .

  29. Bajilsc says:

    Kan klo spiral dpan.x d ptong, trus klo vespa.x d angkat tu knpa skok.x kebawah ya?
    Kog gk ikut ke atas

    klo yg blang d gnti pnya.e apa?
    Yg d gnti apa.x?

  30. obbiee says:

    om mau nnya nihh . klw udhh ceperr dek bawah di kasihh besi platt ga om ???

  31. mas gmana caranya nyeperin vesva ampe kena aspal

    minta solisinya mas bro

  32. bowo says:

    Masih ceperan vespa gasruk gue kalo mau liat dateng aja kebekasi liat undur”gue hahaha

  33. ipank says:

    pak bro ,ane udah potong 3 ulir per depan sampe tidak berfungsi lagi tp tetep aja ga mau ceper abis, pernah ane copot pernya jg ga mau ceper abis
    biar ceper kayak di gambar diapain bro? tolong penjelasannya
    (kalo ane tanya tukang las jalan satu2nya dg menekuk sayap depan) apa ada cara lain?

  34. stephanus daud says:

    om,kalo mau bikin stang gmana om,tolong bantu jelasin dong om.. hehe
    thx om..

    • ridobrown says:

      gampang… untuk perbandingan.. cara:
      1. nt pergi ke toko sparepart vespa, trus pura-pura mau beli, nah nt liat deh secara detail stang batangan… setelah itu nt datang ke bengkel las.. tinggal buat dech..
      2. siapkan bahan-bahan untuk stang, bisa dari stang motor jepang, lalu bawa ke tukang las, bikin dudukan untuk di vespa, untuk perpindahan gigi, nt bikin aja dudukannya sperti stang vespa px, tapi di aplikasikan di stang batangan.
      saran saya, sebaiknya nt liat stang batangan yang sudah jadi, biar lebih gampang untuk meniru-nya.

      • stephanus daud says:

        udah om,yg ane bingung,mo beli bahan”a apa aja,sama ukurannya om.
        tukang las yg deket rumah ane mau bikinnya aje om,bahannya suru nyari sendiri..
        minta tolong jelasin ape ajenya om.. hehe

  35. stephanus daud says:

    udah om,yg ane bingung,mo beli bahan”a apa aja,sama ukurannya om.
    tukang las yg deket rumah ane mau bikinnya aje om,bahannya suru nyari sendiri..
    minta tolong jelasin ape ajenya om.. hehe

    • ridobrown says:

      wah repot juga tukang las nt… cari besi pipa ukuran 1/2″ atau 3/4″ tergantung nt, mau pake yang 1/2″ atau 3/4″, trus beli/bikin dudukan untuk kabel gigi sama gas, sperti di stang px… nt liat aja…

  36. satria says:

    om klu bikin kyk pnya om itu body belakang dekat no body di potong y?

  37. obbiee says:

    om itu knalpot nya gmna klw udh ceper banget ??

  38. assalamuailakum bag broe ridobrwon, gw mw nanya kalo mw ceperin depan gmna yc, soalnya vespa gw uda gw cabut per shock depanya tp gw mw lwbih rendah, gmna y bg ??? apa harus d potong shochknya atau bisa bengkoin ke depan ??? mohon tipsnya bg.
    thanks before.

  39. obbiee says:

    om alamat di mna ??

    klw ada waktu saya maen . soal y saya mw nnya langsung biar lebih jelas .

  40. achmad says:

    mas mw nanya vespa ane kalo sedang nikung,,,standar tengahnya sering keseret d aspal ,,solusinya gmana mas?

  41. brader kalo sobreker depan ga di potong gmna ?
    trus sobreker belakangnya di copot gimana ?

    salam jabat erat ti abdi lur 🙂

    • ridobrown says:

      sokbleker mah ga dipotong, yang dipotong per-nya… kalo sokbleker blakang dicopot, yang ada jadi rigit, ga enak,… kalo mau ganti pake punya motor jepang yang lebih pendekan…

  42. alif ramadan says:

    om,saya pingin nyeperin vespa saya,kalau mau nyeperin nya kan sokbleker nya harus di potong,kalau ngak di potong bisa ngak omm,biar kalo udah bosan ceper bisa d tinggi kan lagi???

    • ridobrown says:

      memang tidak di potong itu sokbleker.. tapi yang dipotong adalah per-nya. untuk sokbleker belakang diganti dengan punya vespa bagian depan.kalo pengen ceper banget seperti di gambar..

  43. alif ramadan says:

    kalau ngak terlalu ceper bagai mana oom??

  44. alif ramadan says:

    om bagus nya kalau d ceperin sedikit berapa ulir harus d potong
    jenis vespa super

  45. bient says:

    om vespa cepernya mau di jual g?

  46. Dedi kurniadi says:

    Mas kalo per spiral itu yang dimana ya,
    Trus ukuran 2 ulir itu gimana cara nya.
    Makasih mas sebelumnya

  47. AKBAR FAUSAN scooterist Bantaeng says:

    kalau vepa exclusive 1 bisa nggak di ceper ????

  48. dodi says:

    om , tangki kyk gt bikinnya dimana ? naksir bgt yg kyk gt 😀

  49. ganopenk says:

    bro nanya dong , body vespa gue kan PX dan exel , gue penge ceper abis , sekitar 1 atau 2 jari di atas aspal .
    nah gue bingung ,body excel gue udah pake ban 8 , bagian depan dan belakang ga pake per tapi cuma ceper 5 atau 6 jari .
    gimana carana biar ceper abis ?
    selain cara tekuk body .
    gue denger2 harus naikin hidungnya ya ?
    kira2 naikin hidung habis berapa?
    kalo las karbit kuat ga ?

  50. ganopenk says:

    sekalian minta no hp buat nanya2 soalnya gue jarang ke warnet

  51. Salam mesin kanan,uye!

  52. uddin bocor says:

    Misi bang, kalo pork ga di potong, cuma ngandelin potong per doang, mana bisa ceper sejajar? Pasti tinggian depan, contoh aja ni ye, blakang ga usah kasih sok, terus depan sok di lepas , nah tu kliatan tinggi depan hasilnya, walau udah pake ban 8

  53. scooteris sukorejo says:

    permisi om. kalau vespa udah ceper , berarti knalpotnya harus di ganti ya ? saya lebih suka pakai knalpot standart , minta solusinya gimana caranya bikin vespa ceper tapi tetap pakai knalpot standar ? makasi om

  54. rizki scooter says:

    kalau udah ceper kan pasti knalpotnya di ganti . kalau mau ceper tapi knalpotnya standart bisa gk ? tolong infonya . makasasi

  55. nico says:

    mas vespa saya engga mau hidup dan oli nya keluar terus dari bawah mesin itu bagaimna mas

    • ridobrown says:

      maksudnya gimana nih..?? apakah karena di ceperin?? atau gimana?? kalo karena di ceperin.. berarti ada kurang kenceng…ini oli apa?? mesin apa oli dari mana??

      • aldy says:

        Assalammualaikum . Anak depok nih bang , klo nyeperin ampe gasruk tapi pake ban ukuran 10 cara’a Gina?

  56. memet says:

    Om ada pin or alamat? Mau nanya2 nih, makasih om

  57. Aldi says:

    Numpang nanya nih Bang, gimana caranya ngeceperin vespa px ukuran ban 10 sampai ngesot atau tinggal 3\4 jarilh dari tanah ? Tlong solusinya ya bang

  58. iwan kc says:

    prmisi om, mo tanya.. klo dah ceper ngatasi knalpotnya biar gk mentok gmn om? trims infonya

  59. iwan kc says:

    maaf om saya baru baca klo dah da jwbn nya tntang knalpot, klo di potong trs knalpotnya jd kaya apa om?

  60. yanda says:

    Om . Mau nanya . Itu body yg di gambar body apa. Kalo yg bagus body untuk di ceperin biar kelihatan cantik body apa ? Trus kalo di lakukan pemotongan pada lantai biar bgian depan bisa. Di tarik ke belakang . Biar keliatan MINI .
    Itu cara yg lebih baik nya gimana om .Biar kuat

    trus saya mau tanya ni. Om ceper nya udah rata . Cumak ada kendala di pembakaran masi suka tekor2. Gitu om kalo lg jalan . Trus tenaga jugak kurang . Di banding waktu masi standar . Solusi nya gimana om . Saya udah coba lakuin. Semua sepeti pembhasan di atas . Mulaidari pemotongan slang . DLL .
    Mohon bantuan nya om .

    TERIMAKASIH

    • ridobrown says:

      itu body super..jadi gini.. pemotongan slang bensin belum pas.. atau, di kasih tali agar slang bensin waktu masuk ke deksel lebih tinggi.. untuk body, dikasih penambahan plat ke bawah, sperti di belakang dan di spakbor depan.. seolah-olah ban masuk ke dalam..

  61. fajar says:

    om bro bisa minta tolong fotoin sok blakang yg udh di modif gk?..thanks

  62. maaf kang.. px urang ges di ganti shokblaker ceperan nu blakang .sdangkan yg depan saya copotin per nya . tapi kurang turun yg depan nya kang .. ga sejajar sama yg blakang . supaya bisa sejajar sama yg blakang apa perlu potong pork kang

  63. maaf kang.. px urang ges di ganti shokblaker ceperan nu blakang .sdangkan yg depan saya copotin per nya . tapi kurang turun yg depan nya kang .. ga sejajar sama yg blakang . supaya bisa sejajar sama yg blakang apa perlu potong pork kang
    tolong kash tau kang y salam mesin kanan tanggerang

  64. Rama says:

    Klo forexnya exlusiv gmn buat mendekinnya bro?apa harus dipotong?

  65. mugiwara404 says:

    Assalamualaikum, makasih atas cara cara nya mas hehe. Mau tanya sedikit nih, itu supaya mesin bisa nungging seperti di gambar itu gimana ? Maturnuwun

  66. mugiwara404 says:

    Assalamualaikum, terimakasih mas atas cara cara yang sudah diberikan diatas. Saya mau tanya sedikit nih, bagaimana cara supaya mesin bisa nungging seperti gambar diatas ? Maturnuwun

Leave a Reply

