miskin terselubung….

dijaman sekarang ini, semua harga sudah pada naik.. uang ditangan sebesar rp. 100.000,- sudah tidak ada harganya lagi, berbeda dengan 5 tahun yang lalu, dengan nilai uang yang sama, sudah dapat membeli celana blujin dan kaos, tapi coba kalau belinya sekarang? boro-boro dapat.

ternyata, kategori miskin itu tidak hanya milik orang-orang yang tidak bekerja tetap, akan tetapi juga berlaku untuk orang yang bekerja. saya ambil contoh adalah pegawai negeri sipil (PNS) mulai dari golongan 1 hingga golongan 3, yang bekerja tidak mempunyai usaha sampingan entah itu di kantornya ataupun berbisnis/berdagang, mereka umumnya gajinya adalah sekitar 2,3 jutaan, dengan tanggungan anak dua,dan istri, umumnya gaji para PNS itu hanya cukup hingga 15 hari, dengan asumsi uang makan harian adalah 40 ribu, transport anak ke sekolah, bayar listrik, telepon, pulsa hp, dlsb… mereka ini juga termasuk ORANG MISKIN.. KAUM DHUAFA….tapi tidak terlihat secara kasat mata…mereka berpakaian rapih, memiliki handphone, ada motor, punya rumah (walaupun itu masih rumah orang tua/mertua) tapi coba anda teliti lagi… HPnya hanya sekedar HP yang hanya bisa SMS dan Telp-an saja.. Rumah: tinggal nya di dalam Gang, ataupun tinggal di komplek perumahan, tapi jauh dari pusat kota alias tinggal di pinggiran.. kendaraan motornya : sudah berumur lebih dari 10 tahun, bahkan ada yang sudah 20 hingga 30 tahun… contoh : saya… motornya sudah berumur 30 tahun.. buatan tahun 1980-an.. (vespa)

subhanalloh… umumnya PNS tersebut hidupnya lebih banyak tekornya dari pada pas-nya… gajinya hanya cukup untuk buat makan saja…. untuk dapat gaji berlebih, itu masih jauh dari harapan, oleh sebab itu, saya mendukung penuh pemerintah untuk melakukan remunerasi PNS, idealnya gaji PNS saat ini adalah Rp. 4 juta/bulan mulai dari golongan 1 hingga 3 . baru PNS bisa sedikit bernafas lega.

akan tetapi, kita sebagai umat beragama, harus yakin bahwa rejeki sudah diatur oleh Allah SWT, setiap ada kesusahan pasti ada kesenangan ataupun jalan keluarnya, jangan takut Allah pasti akan membantu kita. kita harus bersyukur terhadap apa-apa yang sudah ada… masih banyak orang-orang yang hidup dibawah kita, hanya berdoa  dan ber ihtiar, Insya Allah pasti ada jalan keluarnya, hanya masalah waktu saja, bisa cepat atau pun lambat…

Doa Nabi Muhammad

“ Robbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hassanah wa qina adza bannar “ (hadist)Artinya :Ya Tuhanku berikanlah aku kebaikan di dunia dan akhirat, dan jauhkanlah aku dari api neraka

“ Robbana latuzig qullubana ba’da idz haddaitana wahabblana miladunka, rohmatan innaka antal wahab” (Ali Imron;….. )Artinya : Ya Tuhanku janganlah Engkau palingkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk, dan berilah kami rahmat, sesungguhnya Engkau adalah dzat yang banyak pemberiannya.

setiap habis solat, sebaiknya selalu membaca:

ALLAHUMMA YA GHONIYU YA HAMID, YA MUFTIU YA MUID YA ROHIMU YA WADUD YA FA ALU LIMA YURID AGHNINI BIHALALIKA AN KHAROMIKA WA BIFADLIKA AM MANSIWAK BIROHMATIKA YA ARHAMAR ROHIMIN

Insya Allah, rejeki akan selalu ada dari sumber-sumber yang tidak di duga.. entah itu di tempat kerja, entah itu dari dari mana pun… misal ditempat kerja, tiba-tiba ada tugas  disuruh antar surat ke jakarta (dari bogor). atau ada bisnisan yang tadinya tidak diharapkan, tiba-tiba terjadi transaksi… Subhanalloh… saya sudah sering mengalami hal ini… syaratnya yakin akan pertolongan Allah itu pasti datang.

Advertisements

About ridobrown

sama seperti dengan anda, masih butuh uang untuk kehidupan....
This entry was posted in agama. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s